Kwarcab Kota Surakarta Siap Gelar Muscab XI

Pramuscab di rumah dinas Wakil Walikota Solo, Rabu (12/2/2020) - Foto Humas Kwarcab Ska

Kwarcab Kota Surakarta segera menggelar Musyawarah Cabang XI untuk memilih Ketua Kwarcab periode 2020 – 2025. Secara lisan ketua periode saat ini, Ahmad Purnomo telah meminta ada sosok baru menggantikan dirinya.

Ketua Harian Kwarcab, Muhammad Nur Daim, dalam Pramuscab, Rabu (12/2) lalu mengungkapkan, Muscab XI akan digelar sehari di Hotel Dana Solo, Kamis tanggal 20 Februari 2020.

“Kami telah melakukan proses-proses persiapan, di antaranya menjaring nama-nama dari lima kwartir ranting, mereka sudah mengusulkan sejumlah nama. Kalau dari Kwarcab, tetap kami mengusulkan Kak Ahmad Purnomo untuk dipilih kembali,” ujarnya.

Dalam Pramuscab di rumah dinas Wakil Walikota Solo itu dipaparkan ada empat nama calon yang diusulkan dari tingkat kwartir ranting untuk menggantikan Ahmad Purnomo.

Lima nama itu seluruhnya adalah pejabat Pemkot Solo, yakni Sekda Ahyani yang diusulkan seluruh Kwaran. Lainnya adalah mantan Camat Serengan Islamtini yang diusulkan Kwaran Serengan, Anggota DPRD Teguh Prakosa oleh Kwaran Pasar Kliwon dan Banjarsari, serta Kepala Dinas Pendidikan Etty Retnowati oleh Kwaran Jebres.

Dalam Pramuscab kemarin sempat disebut juga adanya rencana perubahan struktur kepengurusan Kwarcab. Selama ini, ada lima bidang yang masing-masing dipimpin seorang Wakil Ketua, yakni Bidang Organisasi Hukum, Bidang Binawasa, Bidang Binamuda, Bidang Keuangan Sarpras dan Usaha, Bidang Humas dan Pengabdian Masyarakat, serta Bidang Lingkungan Hidup.

Ke depan, Bidang Lingkungan Hidup akan dihapus dan dimasukkan ke bawah Bidang Humas Abdimas. Kemudian akan ada yang baru yakni Bidang Satuan, menangani satuan, komunitas dan gugus depan yang selama ini ada di bawah Bidang Organisasi Hukum.

Tentang Ari Kristyono 5 Articles
Jurnalis tua yang sedang belajar memahami pramuka
Kontak: Situs

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*