Sarasehan Pramuli, Yuk Ramaikan!

Salah satu kegiatan Pramuli saat Hari Sampah Sedunia beberapa waktu lalu. | Ari Kristyono

Sabtu (11/1/2020) pukul 19.00 di Sanggar Pramuka Kwarcab Kota Surakarta, bakal digelar sarasehan terbuka. Acara yang digelar oleh Bidang Humas dan Pengabdian Masyarakat itu akan membahas tentang Pramuka Peduli (Pramuli) dengan segala aspek yang melingkupinya.

“Ini obrolan ringan, diskusi. Yang ingin kami dengar terutama adalah, sumbang saran mengenai apa saja yang bisa dilakukan Pramuli Kota Solo di tahun 2020 ini,” tutur Wakil Ketua Bidang Humas Abdimas, Ari Kristyono, Rabu (9/1).

Sejak diaktifkan beberapa tahun lalu, Pramuli Kota Solo telah melakukan sejumlah kegiatan sesuai tugas dan fungsinya, terutama yang menyangkut kemanusiaan dan penanggulangan bencana, pelestarian lingkungan hidup dan pengembangan kualitas sumber daya manusia.

“Sekarang kita berada di awal tahun, pasti ada baiknya kita berhenti sejenak dan mengevaluasi apa yang sudah kita lakukan. Sekaligus juga kami ingin mendapat masukan, kritik, dan saran-saran tentang apa yang bisa kami lakukan,” ujarnya.

Sejumlah permasalahan yang masih dirasakan saat ini, menurut Ari misalnya keterbatasan peralatan, prosedur standar operasi yang belum baku, perekrutan anggota, dan masih banyak lagi.

“Siapa saja yang ingin mendukung Pramuli dan memiliki saran konstruktif, dipersilakan hadir. Seluruh masukan dalam sarasehan besok, akan kami bawa dalam rapat kerja setelahnya,” imbuh Ari.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*